Cara Mengatasi Jerawat Pantan/Bokong

Jerawat tidak hanya hadir pada wajah, namun pada daerah lain seperti punggung dan bokong. penyebab jerawat sendiri disebabkan oleh bakteri yang memasuki folikel rambut yang memicu benjolan serta menyebabkan rasa gatal pada kulit. lalu apa yang mnyebabkan munculnya jerawat di bokong atau pantat? hal tersebut diakibatkan karena banyaknya keringat dan juga kondisi kulit yang kering dan penggunaan bahan.

Kabar baiknya selalu ada cara untuk mengatasi jerawat pada pantat dengan menggunakan bahan alami dibawah ini.

Langkah 1
Membersihkan kulit setiap hari dengan pembersih antibakterial, karena bakteri yang rentan tumbuh di daerah pantat biasanya penyebab jerawat pada daerah ini, menurut “Handbook of Dermatology: A Practical Manual.” Pastikan hanya membersihkan secara eksternal, karena pembersih antibakteri dapat mengiritasi rektum.

Langkah 2
Oleskan toner ke pantat setiap hari dengan bola kapas. Menurut “Braun-Falco’s Dermatology,” toner menyeimbangkan pH kulit dan mengurangi minyaknya, yang diperlukan untuk mencegah jerawat di pantat karena rawannya menjadi berminyak.

Langkah 3
Lakukan eksfoliasi bokong Anda dua hingga tiga kali seminggu dengan menggunakan loofah dan lulur. Menurut “Cosmetic Dermatology: Principles and Practice,” pengelupasan diperlukan untuk mencegah jerawat karena menghilangkan sel-sel kulit mati yang bisa menyumbat pori-pori dan membuat jerawat.

Langkah 4
Oleskan lapisan tipis krim perawatan jerawat seperti benzoyl peroxide ke bokong Anda dua hingga tiga kali per minggu. Menurut “Braun-Falco’s Dermatology,” krim perawatan jerawat dengan benzoyl peroxide efektif mencegah jerawat.

Langkah 5
Kenakan celana dalam berbahan katun yang tidak ketat. Menurut “Handbook of Dermatology: A Practical Manual,” pakaian dalam yang berbahan sintetis sangat cmenggunakan celana dalam berbahan katun dapat membuat kulit bernapas dan tentunya bebas jerawat.